Star Wars Rebels Season 2 Premiere: Selamat Tinggal Lothal!

Salah satu hal yang banyak dikeluhkan pemirsa Star Wars Rebels di pada musim kesatu adalah latar lokasinya yang hampir tidak pernah keluar dari Planet Lothal. Kontras dengan Star Wars: The Clone Wars yang di hampir setiap episodenya selalu mengambil lokasi yang berbeda-beda di penjuru galaksi.

The Siege of Lothal, episode pertama dari musim kedua Rebels ini tampaknya memberi isyarat bahwa sepanjang musim ini penonton akan banyak diajak untuk berpindah-pindah tempat, walaupun mungkin terbatas di kawasan outer rim. Hadirnya Darth Vader di Lothal, dan kejadian sepanjang episode perdana ini telah memaksa Kanan Jarrus dan geng-nya untuk benar-benar mengucapkan selamat tinggal pada planet kampung halaman Ezra ini.

Musim kedua ini mungkin akan banyak memberikan porsi cerita untuk Ahsoka Tano. Keberadaannya sudah diketahui oleh mantan masternya, bahkan telah pula diketahui oleh Sang Emperor. Inquisitor baru akan ditugaskan untuk memburu Ahsoka dan sisa-sisa Jedi lain yang mungkin masih hidup (“Such as Kenobi?” kata Darth Vader).

Beberapa bocoran memperlihatkan adegan bertemunya Kanan dan geng dengan mantan kamerad Ahsoka di Clone Wars, Captain Rex. Akan hadir pula koneksi Ahsoka lain seperti Hondo. Cukup bukti bahwa penonton tidak akan lagi mati bosan di Lothal.

Pastinya fans juga akan menantikan, bagaimana perkembangan Ezra ke depan, apa peranannya dalam pembentukan aliansi Rebels, dan seterusnya. Walaupun episode premiere sudah ditayangkan, kita harus menunggu bulan Oktober untuk tahu kelanjutannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.