Bahaya Kehabisan Pulsa dalam LDR

Long Distance Relationship

Long Distance Relationship by: Dvortygirl

Konon, hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) telah ada semenjak zaman Bapa Adam dan Ibu Hawa. Menurut cerita yang saya dengar, keduanya turun di dua titik bumi yang berjauhan sewaktu dikeluarkan dari surga. Bapa Adam diturunkan di sekitar India, sedang Ibu Hawa di kawasan Arabia. Setelah bertahun-tahun terpisah dan hidup sendirian, barulah beliau berdua bisa bertemu di Jabal Rahmah, Arafah.

Sepertinya umat manusia mewarisi “kutukan” LDR ini bahkan sampai sekarang di era yang serba canggih. Tentunya, LDR zaman ini tidak seberat zaman dulu. Dulu, pasangan yang menjalani LDR hanya bisa bertemu dalam surat saja, seperti kisah dalam bait lagu Teluk Bayur:

Selamat tinggal kasihku yang tercinta

Doakan agar ‘ku cepat kembali

Kuharap suratmu setiap minggu

‘Kan kujadikan pembuluh rindu

Zaman sekarang, dengan hadirnya telepon seluler (ponsel), pasangan LDR tak perlu lagi menunggu seminggu sekali untuk bertukar kabar melepas rindu. Tinggal pencet nomor, pasangan sudah bisa bermesraan melalui suara. Tak heran, ponsel menjadi sarana paling penting bagi pasangan yang menjalani LDR.

Keadaan berubah ketika pasangan LDR kehabisan pulsa. Hubungan yang adem ayem bisa menjadi berantakan. Satu pasangan mulai menaruh curiga, “kamu kemana aja sih, seharian gak hubungin? Di-sms gak balas, chatting gak masuk, kamu selingkuh ya?”

Memang perkara pulsa ini bisa menimbulkan huru hara dalam hubungan. Jujur saja, ini juga terjadi dalam kehidupan saya. Kebetulan saya juga menjalani hubungan jarak jauh seperti ini. Namanya juga orang tersayang, tentunya ingin setiap hari mendapat kabar.

Kondisi tidak selalu memungkinkan untuk beli pulsa elektrik di konter terdekat. Entah karena hujan, konter sebelah tutup, sedang bertugas di pelosok, atau malah sedang kehabisan uang di akhir bulan. Walau begitu, demi keberlangsungan hubungan, sesulit apapun tetap harus mendapatkan pulsa.

Untuk masalah hujan, atau konter sebelah tutup, sebenarnya sudah banyak solusinya. Salah satunya misalnya beli pulsa lewat internet banking. Masalahnya, kalau beli lewat layanan bank, hanya tersedia pulsa dengan nominal besar saja. Setahu saya, belum ada bank yang menyediakan pulsa murah nominal kecil.

Paling enak memang kalau kita sudah bergabung dengan jaringan distributor pulsa. Bisa isi pulsa kapan saja dan di mana saja dan nominal berapa saja yang kita mau. Sekarang ini sudah banyak distributor yang menawarkan siapa saja untuk bergabung menjadi membernya.

Tentu harus pintar-pintar memilih distributor. Pilih yang terpercaya, bukan abal-abal. Waspadai distributor pulsa palsu. Gampangnya sih, kalau cari di Internet, pilih yang websitenya profesional. Biasanya website yang menggunakan domain .co.id bisa dipercaya karena pasti sudah berbadan hukum dan data-data perusahaannya ada di PANDI.

Saya sendiri, jauh-jauh hari sebelum menjalani LDR, sudah bergabung dengan salah satu distributor pulsa elektrik Jakarta yang bernama Pojok Pulsa. Seingat saya sudah sejak 2013 saya bergabung, atau malah 2012, saya tidak ingat persisnya.

Enaknya jadi member Pojok Pulsa itu antara lain cara mendaftarnya gampang dan gratis. Kalau mau deposit juga gampang tak perlu ribet konfirmasi, saldo sudah otomatis bertambah. Lagi pula bisa deposit berapa pun, tak ada batasan minimal. Saldo yang belum terpakai juga tidak akan hangus sampai kapan pun. Pokoknya, saya puas menjadi member distributor pulsa murah Jakarta yang satu ini.

Kembali ke masalah LDR. Komunikasi memegang peranan kunci dalam hubungan seperti ini. Apalagi bagi yang sudah menikah namun terpisah karena tuntutan pekerjaan, wah harus lebih intens lagi komunikasinya. Selain komunikasi, juga perlu komitmen untuk menentukan jadwal waktu bertemu, entah seminggu sekali, atau sebulan sekali, tergantung kemampuan dan kesepakatan berdua dengan pasangan.

Pokoknya, bagi pembaca yang senasib dengan saya, tetap semangat menjalani LDR-nya. Yakinlah hari pertemuan pasti akan segera tiba. Dan selama hari pertemuan itu belum tiba…. jangan sampai kehabisan pulsa!

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015